Manfaat Apel

Manfaat Apel


Apel mengandung nutrient yang baik untuk kesehtan dan kecantikan. Antara lain sebagai berikut:



1. Mengatasi hay fever

Hanya makan 2 buah apel per minggu memberikan pertahanan terhadap ragweed dan alergen musim gugur lainnya, begitu menurut periset Inggris. Setiap buah apel mengandung 100 mg guercetin, sejenis bioflavonoid yang menstabilisasikan kebanyakan sel-sel tubuh. Hal ini menghambat pelepasan histamine inflammatory, mencegah bersin dan mata gatal.

2. Merampingkan

Dalam sebuah studi Brazil, perempuan yang makan 1 buah apel sebelum makan menurunkan berat badan 33% lebih banyak dibanding yang tidak makan. Salah satu alasannya adalah: apel kaya pectin, sejenis serat larut yang berubah jadi bahan lengket di dalam uusus. Bahan ini memeprlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah, memperlama rasa kenyang sampai 32%

3. Menguatkan ingatan

Makan sebuah apel dapat meningkatkan ingatan akan kata-kata, nama dan fakta sampai lebih dari 25%, kata para ahli dari University of Massachusetts di Ambherst. Ini disebabkan polyphenols di dalam apel mengurangi stres oksidatif pada otak sehingga meningkatkan output neurotransmitter acetylcholine yang meningkatkan ingatan.

Comments :

0 komentar to “Manfaat Apel”

Posting Komentar