Makanan Untuk mengembangkan Kekuatan Otak

Makanan untuk Mengembangkan kekuatan otak

Makanan tertentu dikaitkan dengan perasaan, pikiran, dan tindakan kita. Sebagai contoh, depresi dan agresi dikaitkan dengan diet tinggi lemak-lemak berbahaya dan rendah buah-buahan dan sayuran. Makan ikan dan sea food dapat menurunkan risiko mengembangkan penyakit Alzheimer dan Dementia. Beberapa nutrient penting dapat membantu meningkatkan stamina cerebral. Berikut, makanan yang bisa meningkatkan kekuatan otak.


1. Antioksidan

Makanan dan suplemen yang mengandung antioksidan (phytochemical, catechins) dapat meningkatkan kesehatan otak dan panjang umur. Sayuran dan buah berwarna gelap mengandung phytochemical, terutama blueberry dan teh hijau kaya catechins.

2. Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 ditemukan pada banyak jenis seafood, antara lain salmon, halibut, dan scallops, dikaitkan dengan regenerasi sel-sel dan menurunkan inflamasi otak.

3. Vitamin-Vitamin B

Keluarga vitamin B adalah sumber makanan yang kaya untuk sistem saraf. Pesan yang dikirim bolak-balik dari otak tergantung pada vitamin-vitamin B kompleks, terutama folic acid, vitamin B6, dan choline. Menemukan makanan yang kaya vitamin B kompleks itu tidak terlalu sulit. Folic acid dapat ditemukan pada sayuran daun hijau tua sepeti bayam, asparagus, lettuce romaine. Bean juga kaya folic acid. Coba kacang hitam, garbanzo atau pinto untuk mendapatkan choline. Sumber lainnya adalah kedelai, selai kacang tanah, kentang, dan roti gandum.

4. Zat besi

Membantu darah mensuplai oksigen ke badan. Kekurangan zat besi dikaitkan dengan ADHD, kesulitan belajar, dan IQ rendah. Zat besi bisa ditemukan dalam maknanan-makanan speperti bayam, lentil, tahu, brokoli, dan Brussels sprouts.

5. Vtamin E

Makanan dengan vitamin E membantu menjaga otak tetap tajam. Vitamin E terutama jika diminun dengan Vitamin C, dikaitkan dengan mengurangi penurunan kognitif karena penuaan. Selain dalam sayuran hijau, juga ditemukan dalam biji bunga matahari, almond, atau zaitun.

Comments :

0 komentar to “Makanan Untuk mengembangkan Kekuatan Otak”

Posting Komentar